Sadar tidak?

Elo nyadar nggak kalo blog udah terlalu banyak di kunjungi sesama bloggeters/tress, maka blog itu akan menjadi sangat komersil. Dari tata bicara dan design layout. Kalau gue baca blog akan mulai dari beberapa postings terbaru mereka. Lalu, beralih ke beberapa postings pertama mereka. The very first postings, when they just knew about blogging. Fascinating how u'd find they have evolved. Tidak semua. Tapi beberapa yang sudah gue temukan saja. Lucu gimana mereka dulu sangat idealis dan terbuka tanpa ada batasan. Lalu, datanglah kroco kroco ini dengan berjuta-juta komentar. Dirimu menjadi sangat komersil dan, yeah, populer. Apa yang mereka komentarkan tentang tulisan mu, itulah yang akan seterusnya menjadi ciri khas dirimu. Idealisme lo menjadi pudar. Larut seiring dengan hujan pujian dari pemuja" setiamu. Mungkin gue salah, Mungkin ini hanya prasangka" buruk gue (spt biasa). Entah lah.

Bayangkan, hari ini gue nulis 3 (TIGA!) kali dalam sehari. 2 dari 3 itu tertulis karena blog elo sangat mungkin mengintimidasi gue. Tapi setelah hampir semua tulisan" itu dibaca, elo itu bukan seseorang yang gue bayangkan sebelumnya.

0 comments:

About Me

My photo
A Blank Canvas, Ready to be painted. Contemplation at its best. A personal Journey...

goBlog