coffeeshop conversation...

Ketika kegelisahan hati menggugah imajinasi seorang perempuan.
(Blah, gak penting. Ini hanya kehidupan maya seseorang!)

...

"Kamu udah mapan. karir juga ok. Biarpun muka bukan nicholas saputra tapi kamu cukup menarik, in your own way (hey, it's a compliment!). Tapi, knp jari manismu masih kosong?"

...
"um, gak tau. Elo sndiri gmn?"

"kosong."
...

"dan selalu begitu dari dulu. hey, no man no cry right! :)"

Mungkin trauma, Mungkin udah terlalu byk sakit, Uda tlalu byk 'rotten eggs' dsekitar gue. Stengah sadar, gue udah memblokir perasaan itu. Entah juga sih. Bisa aja itu cuma alesan gue doang. Alesan sbenarnya?
Entah. Gue jg gak tau.

...

Perempuan,
terutama perempuan jawa.
Apa yg berbeda dr mereka?
Setiap tertulis perempuan Jawa, apa mereka termasuk sunda, betawi dan sekitar? Um, kyknya bukan.
Mungkin temen gue bener,
Jawa selalu berarti jawa tengah.. Solo, Jogja. hm, keraton.
Permaisuri, Putri, Selir.
Perempuan kerajaan yg diharuskan untuk setia, ngalah, apik toto kromo, pengasuh dan lemah lembut. Sifat2 yg ujung2nya menjadi lambang dr sifat peempuan indonesia seluruhnya. Lemah lembut, ngalah.. Cih.

Aku perempuan.
Aku berdarah jawa.
Tapi tetap aku bukan putri.
Aku tidak lemah lembut gemulai layaknya perempuan keraton.
Aku itu keras kepala, bertemperamen panas. Jiwaku dingin.

...
"Apa nggak pernah ada yg dekat?"

"Hm, nggak. nope. none"

Aku selalu jaga jarak. Ga pnh nyoba deketin ato didekati. Menghindar dan menutup diri. Kenapa? Ga tau.

(Takut sakit kali. Trauma?Ah, mbuh.)

"Liat aja kita sekarang. Ada jarak kan? Gue selalu gitu. Curigaan. Ga bs terlalu percaya sm org lain. Biarpun itu nyokap sendiri. Uh, ya begitu deh"
...........

Are brownies pernah bilang, mengalah bukan berarti kalah.. tetapi mengerti dan berbudi luhur. Gue ngerti kok maxutnya.
Tapi mengalah sama aja memendam kepahitan rasa didalam diri sndiri. Sakit.Gila. Letih.
Terus, Sampe kpn bisa mengalah? ngempet rasa ini sndiri? Ih capek.

0 comments:

About Me

My photo
A Blank Canvas, Ready to be painted. Contemplation at its best. A personal Journey...

goBlog